Kabar menggembirakan datang dari ajang Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) 2020 kategori SMA/SMK yang diadakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Empat orang siswa SMA Negeri 1 Sumenep meraih prestasi membanggakan dalam ajang tingkat nasional tersebut. Keempat siswa tersebut adalah Alfina Nurzaima kelas XI MIPA 5 yang berhasil meraih medali perak di bidang Kebumian. Moh, Idris Muarif kelas XI MIPA 4 juga berhasil meraih medali perak di bidang Fisika, Jannatul Uyun kelas XI IPS 2 meraih medali perunggu di bidang Geografi, dan Ameylia Vibrianti kelas XI MIPA 2 meraih medali perunggu di bidang Ekonomi.

Keberhasilan ini disambut baik oleh segenap warga SMA Negeri 1 Sumenep. H. Ahmad Junaidi, atau yang akrab disapa Pak Jun, sebagai Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum sangat mengapresiasi keberhasilan ini. “Keberhasilan ini patut disyukuri dan dilanjutkan. Pembinaan yang baik akan menghasilkan prestasi yang baik. Sinergi antara sekolah, guru pengajar, dan siswa akan menciptakan iklim pendidikan yang kondusif yang akan berpengaruh pada pencapaian prestasi siswa,” kata Pak Jun. “Jadi tidak ada alasan meskipun pandemi, kita tidak bisa meraih prestasi. Beberapa lomba yang diadakan secara online justru memberi kita peluang untuk tetap mengikuti lomba meskipun tak harus berada di luar daerah, sehingga bisa menekan persebaran penularan Covid 19,” Lanjut peserta calon seleksi Kepala SMA/SMK Negeri tahun 2020 tersebut.

Semoga segala pencapaian ini adalah pemantik yang sanggup mengobarkan nyala di hati semua insan Smansa. Bahwa hakikatnya sebuah keberhasilan dimulai dari perjuangan berdarah-darah dan doa-doa yang tak lelah dilantunkan menembus langit. Bukan berpangku tangan menunggu datangnya keajaiban.

Leave a Comment