Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi dan menyapa langsung peserta vaksinasi dari kalangan pelajar SMA/SMK Kabupaten Sumenep. Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu, 24 Oktober 2021 di SMAN 1 Sumenep tersebut juga bertepatan dengan Hari Dokter Nasional. Oleh karenanya ibu Gubernur dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh dokter yang berjibaku di garis depan dalam menghadapi pandemi ini.

Dok. HUMAS SMANSA Sumenep

 “Hari ini kebetulan bertepatan dengan hari dokter nasional. Oleh karena itu saya ingin menyampaikan terima kasih untuk seluruh dokter yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien COVID 19”. Beliau juga mengajak para hadirin untuk bersama-sama membacakan Al-Fatihan untuk para dokter.

”Sebagai bentuk terima kasih kepada para dokter yang telah berjuang dan gugur dalam menangani pasien COVID-19 ini, mari kita bersama-sama mendoakan mereka dengan membacakan surah Al-Fatihah. Al Fatihah!”, serunya.

Selanjutnya, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa Indonesia termasuk negara yang beruntung karena mendapatkan jatah vaksin yang memadai dibandingkan beberapa negara di dunia yang sampai saat ini masih kekurangan jatah vaksin.

”Hingga saat ini, Presiden Jokowi masih inden vaksin. Negara kita masih pesan vaksin lagi dan alhamdulillah kita mendapatkan jatah vaksin yang sesuai rekomendasi WHO. Dan ini masih ditingkatkan lagi. Oleh karena presiden masih inden vaksin lagi”.

Dok. HUMAS SMANSA Sumenep

Dalam kesempatan itu, ibu Gubernur yang juga didampingi oleh Kadisdik Provinsi Jawa Timur, bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T., Kacabdindik Jatim Wilayah Sumenep, H. Syamsul Arifin, M.Si, Wabub Sumenep, Dewi  Khalifah, S.H., M.H., M.Pd.I serta Forkopimda Kabupaten Sumenep, menyampaikan apresiasinya atas tingginya kesadaran siswa-siswi di Kabupaten Sumenep, khususnya SMAN 1 Sumenep terhadap pentingnya vaksinasi.

”Tadi saya lihat di tim screening kesehatan, siswa –siswi  sudah banyak yang teregistrasi untuk divaksin. Semua catatannya menunjukkan kondisi sehat. Nah ini bagus untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumenep”, ujar beliau.

Ibu Khofifah juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Beliau juga sangat berharap peran aktif pihak sekolah dalam memberikan pemahaman kepada wali siswa akan pentingnya vaksinasi dan memberikan ijin kepada putra-putrinya untuk divaksin.

”Bapak, ibu guru SMAN 1 Sumenep tolong siswa-siswi dan orang tuanya sama-sama diberi pemahaman ya, kalau vaksinasi itu penting sebagai benteng pertahanan tubuh dari serangan virus COVID-19”, ajak beliau.

Dok. HUMAS Smansa

Gubernur Jatim itu, juga menyampaikan apresiasi secara khusus kepada SMA Negeri 1 Sumenep sebagai pusat penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi Pelajar SMA/SMK, yaitu berupa bantua alat-alat medis. Di antaranya masker, termogun, facesield, APD, vitamin, dan lain-lain. Hadir dalam serah terima bantuan alat-alat medis itu Waka. Kurikulum, H. Ahmad Junaidi mewakili bapak Drs. Sukarman, Kepala SMAN 1 Sumenep.

Dalam kunjungannya pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Pelajar SMA/SMK tersebut, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga sempat memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada sekitar 25 orang tukang becak serta santunan kepada 10 orang anak yatim di halaman SMAN 1 Sumenep.

Leave a Comment