Beberapa waktu yang lalu, salah satu siswi SMA Negeri 1 Sumenep kembali menoreh prestasi. Ia adalah Alifiyah Salsabila Murdiyanti, siswi kelas XI MIPA 4 yang juga merupakan murid KSN kebumian di SMA Negeri 1 Sumenep. Alifiyah Salsabila Murdiyati atau yang kerap disapa Abel baru saja menjadi juara duta GenRe kategori sosial media inspiratif serta memperoleh beasiswa pendidikan sekolah public speaking di Surabaya sebesar 10 juta rupiah.

Dok. Humas SMANSA

Dalam kompetisi duta GenRe ini, Abel bersama dengan Moh. Raihan Samporna siswa dari SMA Negeri 2 Sumenep membawa nama Sumenep di tingkat Jawa Timur. Duta GenRe sendiri merupakan brand ambassador dari program ketahanan remaja di bawah naungan BKKBN. Duta GenRe Jawa Timur diadakan setiap tahun dan yang dikirim adalah duta GenRe yang sudah juara di kabupaten pada tahun sebelumnya. Abel lolos ke tahap grand final yang diadakan di Royal Plaza Mall Surabaya pada tanggal 11 Juni setelah melewati seleksi administrasi pada bulan April, lolos semifinalis pada bulan Mei dan lolos sebagai finalis 10 besar pada tanggal 2 Juni sehingga dapat melewati tahap karantina offline di Hotel Suites Surabaya pada tanggal 9-10 Juni. 

Tentu saja keberhasilan yang diraih Abel bukanlah sesuatu yang instan, ada proses panjang yang sudah dilalui. Keberhasilan Abel kali ini hendaknya menjadi motivasi bagi pelajar yang lain untuk terus berusaha dan pantang menyerah dalam menggapai impiannya. Abel telah menoreh prestasi yang sangat membanggakan untuk Kabupaten Sumenep, PIK R Telatif, dan SMA Negeri 1 Sumenep.

Leave a Comment