Pada hari Kamis tanggal 7 Juli tahun 2020 tepatnya pada pukul 07.30 WIB, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kab. Sumenep, mengadakan acara dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (BKKBN), yang bertema “Ayo Cegah Stunting.”

Acara tersebut dihadiri oleh bupati, wakil bupati, para kepala dinas yang berkompeten, para camat dan kepala desa, direktur BPRS, dan lain-lain. Dalam acara tersebut terdapat pemberian penghargaan kepada kader, organisasi, keberhasilan wilayah dalam memberantas stunting di lingkungan Kabupaten Sumenep.

Dalam acara ini SMANSA sendiri meraih dua penghargaan, yaitu :

A. Juara PIK R Percontohan kab. Sumenep. Pembina atau Kepala Sekolah yang menerima penghargaan dalam hal ini diwakili oleh Pembina PIK R Telatif : Hari Utami Dewi, S. ag., S Pd, dengan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah. 

Dok. Humas Smansa

 

B. Juara 1 putri Duta Genre kab. Sumenep atas nama Alifiah Salsabila kelas XI MIPA 4. Alifiah Salsabila ini sekaligus sebagai Ketua PIK R Telatif SMANSA dan mendapatkan uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah.

Dok. Humas Smansa

Afifah Salsabila, sebagai Juara 1 Duta Genre Kabupaten Sumenep mendapatkan kesempatan dikirim ke tingkat provinsi dan berhasil mendapatkan juara dalam Media Sosial Inspiratif Provinsi Jawa Timur tahun 2022. Dengan begitu, Afifah Salsabila berhak atas uang pembinaan sebesar sepuluh juta rupiah.

Leave a Comment