Pagi ini, Jumat 9 september 2022 Guru dan pegawai melakukan kegaiatan senam bersama di Lapangan SMAN 1 Sumenep. Di masa pasca pembelajaran darurat Covid-19 ini, tentunya cukup menguras energi, pikiran dan juga timbul rasa kejenuhan. Melalui inisiasi top leader sekolah, tentunya diperlukan kegiatan rileksasi dan harus menerapkan gaya hidup sehat di masa setelah pandemi, salah satunya dengan program mingguan, “Senam Sehat Sersama” setiap Jumat Pagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga.

Doc.Humas SMANSA

Senam merupakan olahraga murah meriah dan bisa dilakukan bersama-sama. Secara umum senam merupakan cabang olahraga yang bertujuan untuk melatih tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara teratur, sadar dan terencana serta dilakukan secara sistematis. Senam pun bertujuan untuk membantu meningkatkan kebugaran jasmani bahkan juga untuk mengkaitkannya dengan rohani, meningkatkan ketrampilan juga menanamkan nilai mental, spiritual kepada seseorang yang melakukan olahraga.

Dipandu langsung dalam kegiatan senam pagi ini oleh mbak Rizki dari sanggar HG,Hadir juga Kepala Sekolah, Bapak Drs. Sukarman. yang dimulai dari pukul 06.30 WIB.

Tujuan di adakan program senam rutin tiap jum’at pagi ini untuk membangun kekompakan, kerjasama dalam tim dan juga keharmonisan kekeluargaan SMAN 1 Sumenep.

Leave a Comment